Jebakan Lem Tikus

Sudah berapa bulan saya memakai jebakan lem tikus. Dan sudah 4 kali tikus menempel di lem tikus. Agar tikus segera mendatangi ku beri ikan asin. Aduh ikan asin yang belum pernah ku goreng. Rasanya sayang banget. Tapi menjadi jebakan paling jitu.

Melihat tikus menempel dilem tikus, rasa kasihan ada. Tapi sangat keterlaluan si tikus. Buang hajat sembarangan. Centong nasi, bawang merah, bawang putih, jeruk nipis dan kentang di makanin. Tapi yang paling mengherankan pisau dapur juga dibawa di kumpulkan dipojok tempat.

Abis menjebak tikus yang keempat kali. Ternyata ada lagi. Dan disitu baru tahu datangnya tikus darimana. Dirumah saya pompa air tidak rapat. Keluar masuk dari samping pipa air yang ditanam di lantai.

images

Berhubung saya lupa memfoto tikus yang saya jebak. Saya mengambil foto yang ada di internet. tapi posisi tetap sama di tenggah menempel.

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Pertemuan kedua 8 Februari 2014

Ini pertemuan kedua, dengan teman-teman kembali. Sayang masih banyak teman yang lain belum betemu. Kali ini makan siang di Solaria Pondok Gede.

Menunggu Trias dan fitri cukup lama. Sholat dzuhur dan  jalan-jalan di mall Pondok gede. Baru makan pembukaan dari sate goreng ikan sampai roti. Baru babak kedua pesanan makan siang.

Dasar emak-emak pada narcis. Masih kepingin foto-fotoan lagi. Ini hasil foto kembali.

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Setelah makan siang dilanjutkan sholat ashar dan kembali lagi nonton film Comic 8

Gambar

COMIC 8 adalah film Comedy Action segar yang bercerita tentang delapan anak muda dari berbagai macam background dan kisah hidup masing-masing, yang secara kebetulan merampok sebuah bank dalam waktu bersamaan.
 
Terdiri dari 8 Stand Up Comedian yang masing-masing membawa character yang unik ke dalam cerita, serta masing-masing mempunyai alasan dan motif yang berbeda-beda. Ada yang merampok karena Galau, Hobby, Iseng, Adrenaline Sport, bahkan ada yang Merampok untuk menghidupi panti asuhan dan rakyat miskin.

“Comic 8” bercerita tentang kisah perampokan yang unik dan menarik. Film ini lucu habis tapi sangat disayangkan. Tapi sangat di sayangkan sutradara membuat  film ini dibungkus pelecehan wanita dibintangi oleh Nikita Mirzani dan  Kiki Fatmala. Tanpa mereka yang berpakaian seksi dan vulgar. Film ini tetap menarik alur ceritanya yang menyindir pemerintah. Tentang kehidupan sosial dimasyarakat kita yang terjadi disaat ini.

 
Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar

6 Februari 2014

Di tanggal tersebut aku dilahirkan seorang ibu. Bayi mungil seorang wanita. Yang sekarang memiliki dua anak. Amanah yang diberikan oleh Allah Swt. Anak pertamaku perempuan cantik menurutku. Dia sudah besar dan kuliah di IPB. dan anak keduaku laki-laki sekarang kelas XI Ips di Sman 67. Tak terasa berjalanan waktu dan usiaku yang semakin bertambah. Seiring waktu, anak-anakku bertambah umurnya. Ya Robbi, mudahkanlah hamba mengantarkan mereka menjadi anak yang sholeha dan sholeh. Tanpa putus asa mendoakan mereka berdua. Berikan kesabaran dalam mendidiknya. Dan tak putus asa mendoakan mereka berdua. Karena bukanlah yang mudah mendidik mereka berdua.

Terima kasih anak-anakku atas kue yang engkau berikan kepadaku. Engkau sangat berarti bagiku. Karena tidak semua wanita diberikan amanah untuk memiliki kalian berdua. Yang terlahir dari rahimku. Mungkin sebagai ibu banyak kekurangan dalam mendidik dan menjaga kalian. Semoga kalian menjadi anak yang selalu menjalankan perintahmu dan menjauhkan laranganmu.

Semangat selalu menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah Swt.

Gambar

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Bertemu Sahabat SMAN 44

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar

Sudah berapa tahun baru ketemu dengan teman lama di masa SMAN 44. kadang bercerita mengenai masa sekolah dulu. Ada lucu, ada yang mengesalkan dan ada suport diantara kita. Mengingat usia kami tidaklah muda lagi.

Tanggal 1 februari 2014 ditraktir sahabat di Raja Gurame di Ruko Pondok Gede. Tahu enggak makanan apa yang enak dan mak yos disini. Bikin ngiler dan ingat kembali makan disitu lagi. Macam-macam masakan Gurame. Enak bener deh.

Gambar

Gambar

Abis selesai makan dan ngobrol panjang lebar, tak lupa tetap menjaga dan mengingatkan untuk melaksanakan sholat dzuhur. Karena keasyikan ngobrol hampir lupa. Setelah sholat dzuhur kami semua berangkat menuju kediam rumahku. Dan mengobrol kembali dan segera melaksanakan sholat ashar.

Sampai menunggu pizza bikinan adikku. Ngobrol kembali. Setelah pizza datang dan dimakan habis. Kembali kami berangkat kerumah temanku trias dan fitri. Dan tak lupa melaksanakan sholat magrib berjamaah.  Sampai lama ngobrol kembali dan melihat foto foto dizaman sman 44 dulu. Tak lupa dijamu makan malam kembali. Sebetulnya perutku sudah kenyang banget. Kembali menu makan malam disediakan kembali.

Menu makan malam Soto Betawi

Gambar

Inilah menu makan malam, walau perutku masih agak kenyang. Maklum siang makan gurame goreng dan gurame bakar, nasi dan tempe goreng serta sayur sayur asem.

Mak yos banget deh makan di Raja Gurame Ruko Pondok Gede. Selalu rindu untuk makan disana. hehehehehehehehe

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Nasehat Bagi Yang Jomblo abis

flowchart-jomblo1Kesedihannya itu hanya datang ketika Ia merasa telah mengecewakan orang-orang yang paling Ia sayangi, entah sahabat, kerabat, anak, suami. Ia tak lagi bahagia dengan apapun kecuali kebahagiaan orang-orang yang Ia sayangi.

Bisa jadi yang buruk itu baik bagi-mu, dan yang kau sukai buruk bagi-mu. Allah ta’ala berfirman: (yang artinya)

“Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216)

Bagi yang sedang sendiri bila diputusin pacar atau pisah dengan suami. Atau tidak diperhatikan anak dan suami. Bagi yang diputusin pacar, sedih dan kesal alias kejam banget tuh si dosky. Ninggalin gue padahal gue cinta banget. Lebay banget deh. Kalau putus cinta sampai bunuh diri. Mungkin bisa menghilangkan kesedihan dan menghilangkan problem cinta. Tapi bunuh diri itu dosa loh. Dan pertanggungjawaban kepada Allah Swt.

Tidak ada yang hal mendatangkan manfaat, kebahagiaan kecuali ia harus melakukannya walaupun ia anggap itu berat dan menyakitkan. Karena pada akhirnya ia akan mendapatkan kebaikan, kebahagiaan, kelezatan, dan kegembiraan, walaupun jiwanya sangat membenci hal itu tetapi hal itu lebih baik baginya, sebaliknya tidak ada hal yang sangat membahayakan kecuali tatkala ia melanggar larangan-larangan Allah walaupun hawa nafsunya sangat cinta, dan selalu mendorong kepada hal itu. Karena pada akhirnya akan membuahkan kesakitan, kepedihan, kesedihan, keburukan, mushibah. Sedangkan tugas akal ini adalah mengemban hal-hal yang ringan untuk mendapatkan kelezatan yang sangat besar, kebaikan yang banyak dan menghindari kesenangan yang semu karena pada akhirnya akan mendatangkan kesengsaraan yang lama dan keburukan yang panjang.

Dibalik semua itua ada rencana Allah Swt yang sedang menunggu. Beruntung pisah sama pacar atau suami. Walau sakit banget dan sakit hati habis bener. Tapi itu bagian dari nikmat Allah Swt yang diberikan kepada kita loh.

Tangisan wanita itu bukan kelemahan, Ia hanya tak bisa membohongi dirinya sendiri lama-lama dia akan kuat bagai baja. Hati wanita lebih penyayang walau tak semua, tapi pada kenyataannya memang ada yang sebagian mengungkapkan kebahagiaan lewat harunya air mata.

Seberat apapun masalah kita, harus bisa mencoba untuk menangis di hadapan sang Maha. Apabila Ia datang padamu, itu bukan kelemahan, sekali lagi! itu bukan kelemahan! Ia hanya butuh sandaran untuk merasakan kekuatan yang ada pada dekapan tiap makhluk yang mampu mengirimkan energi yang lebih baik.

Bukankah Allah ada di setiap hati makhluknya yang penyayang?? Itulah mengapa, wanita hanya membutuhkan sandaran bukan sebagai tanda kelemahan.

Kadang berusaha dan berdoa agar bisa melupakan si dosky alias mantan tapi semakin kita berusaha melukan justru akan makin sulit untuk lupa. Jadi sebaiknya biasa aja gitu. Easy going aja. Hidup akan terus berjalan dan mengalir. Tapi ada tips jitu loh. Ingat Allah Swt dan banyak-banyak Istighat atau sebaiknya banyak-banyak bersyukur. Karena dia bukan ditakdirkan untuk kita. Tinggal bagaimana cara kita mendesign paradigma kehidupan kita. Mau berkubang di lumpur apa mau keluar dari lumpur.

Kita bersyukur karena pernah diberi kesempatan hidup bersama dengan suami. Atau bersyukur pernah mengenal sama si pacar tapi dia belum terbaik untuk di jadikan suami kita. Atau bersyukur karena Allah Swt pisahkan kita lebih cepat. Karena bisa jadi begitu Allah Swt mempercepat perbaikan untuk hidup kita. Agar Lebih sabar dan bersyukur serta dengan kepada Allah Swt.

Dengan begitu, kita bisa lebih ikhlas menerima ketetapan Allah Swt, lalu selanjutnya terserah anda menyikapinya. Di situlah kita minta yang lebih baik sama Allah Swt. Yakin bahwa semua Allah Swt lakukan karena rasa kasih sayang sama kita. Husnudzon sama Allah Swt akan membuat beban hidup lebih ringan.

Dan Kesedihan itu adalah pintu masuknya syetan loh. Jangan biarkan setiap masalah kehidupan membuat kita sedih dan kecewa.

 

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

ISTRI TAK BERGUNA !!!!!

Ini artikel masih copy paste tapi menarik dibaca sih. Sebagian para istri yang tidak bekerja pasti mengalami hal tersebut. Apalagi bila si suami tidak bisa mengaji pembantu tapi tetap tidak menghargai tugas istri. Kerjanya pasti sewot melulu. Kadang rutinitas istri atau seorang itu yah begitu-begitu setiap hari. Kadang bosen juga seperti yang saya alami. Tapi tetap berpikir positif dan tugas istri atau ibu mendapat pahala dari Allah Swt. Membuat energi positif tersebut mengalir banget. Ayo para istri dan ibu semangat ya.

Saya berharap para istri tetap mandiri walau tidak bekerja. Saya mengamati para istri dan ibu bila suami di panggil oleh Allah Swt dan bercerai. Kadang sock terutama istri yang ditinggal suami yang dipanggil oleh Allah Swt. Apalagi suami yang sayang bener sama istri pasti sock dan istri hanya seorang ibu rumah tangga.

ISTRI TAK BERGUNA !!!!!
yang merasa suami harus baca !
(mohon like dan share ya sebagai apresiasi dan rasa simpati serta salut bagi setiap wanita yang berProfesi sebagai Ibu Rumah Tangga)

Seorang suami mengeluh karena merasa capek… capek dan capek. kesellll aja bawaanya. Ia terlalu capek bekerja sendirian dan ingin agar isterinya membantu mencari nafkah sebab selama ini menurutnya, Ia merasa isterinya itu Tidak Bekerja dan tidak berguna karena tidak bisa menghasilkan pemasukan tambahan” hingga akhirnya si suami ini pergi untuk konsultasi

Berikut tanya jawab antara seorang suami (S) dan Psikolog (P).

P : Apakah pekerjaan pak Bandy?
S : Saya bekerja sebagai akuntan di sebuah Bank.

P : Isteri Bapak?
S : Dia tidak bekerja. Hanya ibu rumah tangga saja.

P : Setiap pagi siapa yang menyediakan sarapan?
S : Isteri saya menyediakan sebab dia tidak bekerja.

P : Jam berapa isteri bangun untuk menyediakan sarapan?
S : Sebelum Subuh dia sudah bangun karena sebelum membuat sarapan dia beres-beres rumah dulu dan juga mencuci pakaian.

P : Anak-anak pak Bandy ke sekolah bagaimana?
S : Isteri saya yang mengantar sebab dia tidak bekerja.

P : Selepas mengantar anak-anak, apa yang selanjutnya isteri Bapak lakukan?
S : Pergi ke pasar, kemudian kembali ke rumah untuk memasak dan membereskan jemuran. Isteri kan tak bekerja.

P : Petang hari selepas pak Bandy pulang ke rumah, apa yang Bapak lakukan?
S : Beristirahat, karena seharian saya capek bekerja.

P : Lalu apa yang isteri Bapak lakukan?
S : Mijitin badan saya yang pegel-pegel, Sediakan makanan, melayani anak, menyiapkan makan untuk saya dan membereskan sisa-sisa makanan dan bersih-bersih lalu lanjut menidurkan anak-anak.

P: Pak Bandy. coba perhatikan, Menurut anda siapa yang lebih banyak bekerja?
Rutinitas seharian isteri Anda dimulai dari sebelum pagi sehingga lewat malam masih juga dikatakan TIDAK BEKERJA????
Ibu Rumah Tangga memang tidak memerlukan segulung ijazah, pangkat atau jabatan yang besar, tetapi peranan IBU RUMAH TANGGA sangatlah penting Pak ! dari sini, Justru Instri Anda yang lebih banyak bekerja daripada anda sendiri

Jleb !!!!! seperti tertohok oleh pernyataan Psikolog, si Suami baru nyadar kalau anggapan dia selama ini keliru dan salah besar. Ia jadi terharu akan kerja keras istrinya. Ia langsung berpamitan pulang dan buru-buru menemui istrinya untuk meminta ma’af dan memeluknya sambil mengungkapkan kata sayang.

JEMPOL buat Ibu Rumah Tangga !!!!!!
mohon like dan share yah

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

… ARTI TANGIS AIR MATA WANITA …

Waduh, sudah lama tidak mengunjungi goresan penaku. Mau nulis dikepala banyak tapi untuk menuangkan kok susah benar ya.

Tapi ada artikel yang menarik saya ambil dari @ kata-kata hikmah Islam.

Artikel ini mengenai wanita. Karena saya wanita dan pernah dan kadang juga merasakan seperti di artikel ini. Jadi copy paste deh. Semoga bermanfaat bagi para wanita ya.

Dan semoga ada yang baca artikel ini. Hehehehehehe.

… ARTI TANGIS AIR MATA WANITA …

Tangisan wanita itu bukan kelemahan, Ia hanya tak bisa membohongi dirinya sendiri lama-lama, itu karena hati wanita lebih penyayang walau tak semua, tapi pada kenyataannya memang ada yang sebagian mengungkapkan kebahagiaan lewat harunya air mata.

Kesedihannya itu hanya datang ketika Ia merasa telah mengecewakan orang-orang yang paling Ia sayangi, entah sahabat, kerabat, anak, suami. Ia tak lagi bahagia dengan apapun kecuali kebahagiaan orang-orang yang Ia sayangi.

Jangan main-main dengan tangisan wanita, Ibu.. Istri.. Anak perempuan.. apalagi menganggapnya remeh. Sebab setiap tetesannya mengandung banyak arti yang tersembunyi.

Seberat apapun masalahnya, Ia mencoba untuk menangis di hadapan sang Maha. Apabila Ia datang padamu, itu bukan kelemahan, sekali lagi! itu bukan kelemahan! Ia hanya butuh sandaran untuk merasakan kekuatan yang ada pada dekapan tiap makhluk yang mampu mengirimkan energi yang lebih baik.

Bukankah Allah ada di setiap hati makhluknya yang penyayang?? Itulah mengapa, wanita hanya membutuhkan sandaran bukan sebagai tanda kelemahan.

Wanita dan air mata laksana Mutiara Halus yang tak semua tangan mampu menggenggamnya.

“Setiap wanita di takdirkan dengan urusannya masing-masing. Ada yang masalah berat, ringan, kecil, biasa-biasa saja. Namun, bagi wanita yang penyayang, semua itu menjadi kenikmatan tersendiri. Karna apa? mereka yakin, apapun itu adalah bentuk cinta dariNya, HIDUP itu tidak slalu berjalan mulus dan wanita penyayang akan menyadari bahwa janji Allah itu benar adanya. Wanita dan air matanya ibarat Mutiara Halus yang akan menemukan wadahnya, yaitu bahagia dalam JannahNya”

Aamiin Ya Rabbal’alaamiin

62590_10151634897634355_116269250_n

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar