Nasehat Bagi Yang Jomblo abis

flowchart-jomblo1Kesedihannya itu hanya datang ketika Ia merasa telah mengecewakan orang-orang yang paling Ia sayangi, entah sahabat, kerabat, anak, suami. Ia tak lagi bahagia dengan apapun kecuali kebahagiaan orang-orang yang Ia sayangi.

Bisa jadi yang buruk itu baik bagi-mu, dan yang kau sukai buruk bagi-mu. Allah ta’ala berfirman: (yang artinya)

“Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216)

Bagi yang sedang sendiri bila diputusin pacar atau pisah dengan suami. Atau tidak diperhatikan anak dan suami. Bagi yang diputusin pacar, sedih dan kesal alias kejam banget tuh si dosky. Ninggalin gue padahal gue cinta banget. Lebay banget deh. Kalau putus cinta sampai bunuh diri. Mungkin bisa menghilangkan kesedihan dan menghilangkan problem cinta. Tapi bunuh diri itu dosa loh. Dan pertanggungjawaban kepada Allah Swt.

Tidak ada yang hal mendatangkan manfaat, kebahagiaan kecuali ia harus melakukannya walaupun ia anggap itu berat dan menyakitkan. Karena pada akhirnya ia akan mendapatkan kebaikan, kebahagiaan, kelezatan, dan kegembiraan, walaupun jiwanya sangat membenci hal itu tetapi hal itu lebih baik baginya, sebaliknya tidak ada hal yang sangat membahayakan kecuali tatkala ia melanggar larangan-larangan Allah walaupun hawa nafsunya sangat cinta, dan selalu mendorong kepada hal itu. Karena pada akhirnya akan membuahkan kesakitan, kepedihan, kesedihan, keburukan, mushibah. Sedangkan tugas akal ini adalah mengemban hal-hal yang ringan untuk mendapatkan kelezatan yang sangat besar, kebaikan yang banyak dan menghindari kesenangan yang semu karena pada akhirnya akan mendatangkan kesengsaraan yang lama dan keburukan yang panjang.

Dibalik semua itua ada rencana Allah Swt yang sedang menunggu. Beruntung pisah sama pacar atau suami. Walau sakit banget dan sakit hati habis bener. Tapi itu bagian dari nikmat Allah Swt yang diberikan kepada kita loh.

Tangisan wanita itu bukan kelemahan, Ia hanya tak bisa membohongi dirinya sendiri lama-lama dia akan kuat bagai baja. Hati wanita lebih penyayang walau tak semua, tapi pada kenyataannya memang ada yang sebagian mengungkapkan kebahagiaan lewat harunya air mata.

Seberat apapun masalah kita, harus bisa mencoba untuk menangis di hadapan sang Maha. Apabila Ia datang padamu, itu bukan kelemahan, sekali lagi! itu bukan kelemahan! Ia hanya butuh sandaran untuk merasakan kekuatan yang ada pada dekapan tiap makhluk yang mampu mengirimkan energi yang lebih baik.

Bukankah Allah ada di setiap hati makhluknya yang penyayang?? Itulah mengapa, wanita hanya membutuhkan sandaran bukan sebagai tanda kelemahan.

Kadang berusaha dan berdoa agar bisa melupakan si dosky alias mantan tapi semakin kita berusaha melukan justru akan makin sulit untuk lupa. Jadi sebaiknya biasa aja gitu. Easy going aja. Hidup akan terus berjalan dan mengalir. Tapi ada tips jitu loh. Ingat Allah Swt dan banyak-banyak Istighat atau sebaiknya banyak-banyak bersyukur. Karena dia bukan ditakdirkan untuk kita. Tinggal bagaimana cara kita mendesign paradigma kehidupan kita. Mau berkubang di lumpur apa mau keluar dari lumpur.

Kita bersyukur karena pernah diberi kesempatan hidup bersama dengan suami. Atau bersyukur pernah mengenal sama si pacar tapi dia belum terbaik untuk di jadikan suami kita. Atau bersyukur karena Allah Swt pisahkan kita lebih cepat. Karena bisa jadi begitu Allah Swt mempercepat perbaikan untuk hidup kita. Agar Lebih sabar dan bersyukur serta dengan kepada Allah Swt.

Dengan begitu, kita bisa lebih ikhlas menerima ketetapan Allah Swt, lalu selanjutnya terserah anda menyikapinya. Di situlah kita minta yang lebih baik sama Allah Swt. Yakin bahwa semua Allah Swt lakukan karena rasa kasih sayang sama kita. Husnudzon sama Allah Swt akan membuat beban hidup lebih ringan.

Dan Kesedihan itu adalah pintu masuknya syetan loh. Jangan biarkan setiap masalah kehidupan membuat kita sedih dan kecewa.

 

 

Tentang rositaindrasari

Ibu 2 orang anak : Orchidita Lystia dan Pradita Rhagastra. Lulusan Sarjana Hukum Universitas Krisnadwipayana.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s