Awal Tahun 2015

Sudah lama tidak buka wordpress saya. Tak terasa cukup diabaikan karena kesibukan sehari-hari dan tidak tahu harus mulai darimana.
Dimulai tanggal 18 Agustus mengajar TPA dan Paud dekat rumahku. Banyak sifat anak-anak yang mulai kuamati. Dengan latar belakang pendidikan orang tua dan ekonomi orang tua. Dari situlah banyak-banyak bersyukur dan sabar melihat tingkah polah mereka.

Ada yang karena kesibukan orang tua bekerja. Sampai anak usia mau 5 tahun baru mulai belajar bicara. Kasihan melihat anak tersebut. Karena perbuatan orang tua dan tidak mau dipusingkan soal anak. Dan anak diserahkan dengan pengasuh.

Ada sifat orang tua kalau anaknya. Membaca bahasa indonesia atau membaca Iqro ulang melulu. Orang tua marah. Sampai anak tersebut. Menyatakan perasaan, kalau saya ulang mama akan marah.

Kembali menenggok kebelakang tentang masa kecil anak-anakku. Betapa kerasnya, saya mengajarkan membaca dan menulis. Maaf, mamamu. Ternyata ketika jadi guru. Anak-anak suka bercerita tentang perasaan mereka.

Kadang ada penyesalan dan waktu sudah berjalan. Semoga, aku bisa menjadi guru dan psikolog anak-anak dididiku. Dan semoga Allah menjagaku, agar bisa mengajarkan mereka kebaikan bukan kesesatan. Dan memberikan ilmu yang banyak tapi tidak membuatku sombong.

CIMG7727

Inilah foto anak dididik dari yang TPA dan Paud. Liburan sekolah kemarin. Mereka kurindukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s